form perncarian

8 Tips Terampuh Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Artikel » 8 Tips Terampuh Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Menjalin sebuah biduk rumah tangga yang harmonis tentu sangat menyenangkan, apalagi jika umur pernikahan terbilang sudah cukup lama. Akan tetapi tak selamanya keharmonisan dalam rumah tangga terjalin sebagaimana mestinya. Pasti akan ada saja masalah yang akan mengganggu kehidupan rumah tangga. Tak terkecuali masalah-masalah sepele seperti jam lembur yang bertambah, pendapatan berkurang, salah paham dll. Tentunya akan sangat mengganggu keharmonisan yang telah terjalin lama.

Oleh karena itu diperlukan kerja sama yang baik antara suami istri agar sama-sama mau berusaha menjaga keharmonisan yang telah terjalin. Untuk membantu mewujudkan usaha menjaga keharmonisan rumah tangga, cobalah 8 Tips Terampuh Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga berikut ini:

 

8 Tips Terampuh Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

 

1. Saling Menghormati

 

Tidak peduli berapapun usia pasangan anda, entah lebih muda ataupun lebih tua, apakah itu suami ataupun istri semuanya dituntut untuk saling menghormati. Tak perlu memandang usia dan posisi di dalam keluarga. Anggap saja semua sama, jangan pernah meremehkan posisi satu sama lain. Jika sebuah hubungan telah tertanam prinsip menjaga kehormatan setiap pasangan, maka baik istri maupun suami akan merasa saling dihargai. Hal itu juga sangat bermanfaat untuk menjaga harkat dan martabat dalam keluarga.

 

2. Saling Terbuka

 

Menjalin kehidupan rumah tangga berdua sudah sepatutnya untuk saling terbuka. Menyimpan rahasia hanya akan menimbulkan kecurigaan di kemudian hari. Untuk itu, terbukalah dengan pasangan anda, ungkapkan apa yang menjadi masalah anda. Mengungkapkan setiap masalah pada pasangan membuat hubungan semakin erat, karena adanya komunikasi terbuka yang terjalin. Pasangan akan lebih memahami anda, begitupun sebaliknya. Selain itu setiap persoalan yang terjadi dapat di diskusikan dan mencari solusi berdua. Terbuka dengan berbagi kesedihan dan kebahagiaan bersama akan semakin mengeratkan hubungan batin antara suami dan istri.

 

3. Saling Toleransi

 

Tidak ada manusia di dunia ini yang tercipta sempurna, semuanya memiliki kekurangan tersendiri. Oleh karena itu, tidak bijak kirana pasangan saling mencemooh hanya karena kekurangan yang dimiliki oleh salah satunya. Mesti diingat kembali, tujuan dari penyatuan dalam pernikahan adalah untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing. Jadi, sebisa mungkin maklumi apa yang menjadi kekurangan pasangan. Jika pasangan melakukan kesalahan atau kekhilafan, tanyakan alasannya dengan lebih lembut dan perbaiki kesalahannya dengan hati-hati dan saling mengerti. Bertoleransi terhadap apa yag tidak bisa pasangan lakukan, akan membuat pasangan menghormati anda juga sebaliknya.

 

4. Saling Menyemangati

 

Kehidupan manusia itu layaknya sebuah roda yang berputar. Tidak selamanya akan ada di atas, tak selamanya pula akan berada dibawah. Saat pasangan sedang berada di bawah dalam rotasi roda kehidupan, sebagai suami maupun istri sudah selayaknya memberikan semangat agar pasangan tidak terpuruk terlalu dalam. Jangan pernah menyalahkan pasangan saat ia berada di bawah. Berilah ia semangat dan dukungan untuk kembali bangun dari keterpurukan. Ketahuilah dukungan dan semangat dari keluarga atau orang terdekat adalah sesuatu yang sangat di butuhkan oleh seseorang dalam menghadapi setiap masalah yang terjadi.

 

5. Saling Memenuhi Hak Dan Kewajiban Masing-Masing

 

Penuhilah apa yang menjadi hak dan kewajiban anda, sebagai suami memiliki kewajiban memberikan nafkah pada istri baik itu nafkah lahir atau batin, menjadi pemimpin keluarga yang bijaksana. Sehingga, suami sudah selayaknya mendapatkan pelayanan yang terbaik dari sang istri. Sebagai seorang istri berkewajiban melayani suami lahir juga batin, menjaga kenyamanan di rumah dan mengurus segala urusan di rumah, sehingga ia akan mendapatkan haknya berupa nafkah lahir batin dari sang suami. Sudah sepatutnya untuk suami dan istri menjalankan peran masing-masing dengan baik, tulus dan ikhlas.

 

6. Membangun Kenyamanan

 

Buatlah pasangan selalu nyaman berada disisi anda, sehingga ia merasa di cintai lebih. Jangan ragu memuji pasangan tentang apa yang telah ia lakukan, atau tentang penampilannya. Sesekali berikanlah ia kejutan yang romantis atau ciptakan moment romantis, buatlah ia bahagia dengan apa yang telah anda lakukan. Anda juga bisa membuatnya selalu tertawa dengan memberikan lawakan-lawakan pada nya. Dengan begitu, pasangan akan merasa moment bersama anda adalah moment terbaik dalam hidupnya.

 

7. Jangan Pernah Menyakiti Pasangan

 

Hal yang perlu diingat jika ingin hubungan tetap harmonis adalah jangan pernah sekali-kali menyakiti pasangan. Entah itu menyakiti perasaan ataupun fisiknya. Segeralah meminta maaf jika telah menyakiti pasangan, dan jangan pernah mengulangi hal itu lagi. Selesaikan semua masalah dengan kepala dingin.

 

8. Kuatkanlah Rasa Saling Menyayangi

 

Kuatkan lah rasa cinta anda pada pasangan, dan buatlah pasangan selalu menyayangi anda juga. Dengan memberikan ia ketulusan dan segenap cinta yang anda punya. Dan gunakanlah Minyak Pengasihan Bulu Perindu untuk membuat pasangan selalu menyayangi dan mencintai anda. Selain itu Minyak Pengasihan Bulu Perindu juga dapat membuat pasangan selalu rindu dan memikirkan anda, selalu nyaman jika berada disisi anda.

Tak perlu takut dalam menggunakan Minyak Pengasihan Bulu Perindu ini karena sangat aman tanpa efek samping dan yang terpenting tidak menyalahi norma agama karena tidak mengandung unur ilmu hitam didalamnya.

 

Untuk lebih detailnya tentang Minyak Pengasihan Bulu Perindu, silahkan klik >>>>> Minyak Pengasihan Bulu Perindu

 

Baca Juga:

 

10 Tips Jitu Mencegah Pasangan Selingkuh

 

5 Trik Jitu Untuk Lebih Memikat Hati Pasangan

 

Tips Jitu Menghadapi Pasangan Kasar

 

Tips Terampuh Mengatasi Keretakan Rumah Tangga

taggedin: menjaga keharmonisan suami istri di ranjang, cara menjaga keharmonisan rumah tangga menurut islam, cara menjaga keharmonisan rumah tangga jarak jauh, cara membuat rumah tangga harmonis, keharmonisan rumah tangga rasulullah, cara menjaga keharmonisan dalam hubungan, rahasia keharmonisan rumah tangga, pengertian keharmonisan keluarga